Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e premte

PEMELIHARAAN TUHAN

Bacaan: Ulangan 11:12



"Suatu negeri yang dipelihara oleh Tuhan, Yesus mu: Mata Tuhan, Yesus mu,
tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun."



Firman Tuhan di atas, menjelaskan bahwa bangsa Israel menghadapi saat-saat penting hidup mereka, baik sebagai bangsa maupun pribadi. Kenapa? Karena mereka akan memasuki dan meninggalkan perjalanan panjang di gurun, selama 40 tahun. Perjalanan tersebut sangat melelahkan, untuk memasuki ke tahapan baru, yaitu tanah perjanjian. Tanah perjanjian Yesus tersebut berada di tengah-tengah padang gurun, yang sangat subur dan diberkati Yesus. Tanah Kanaan tersebut mendapat suplai air dari danau Galilea cukup luas dan berair jenih.
Perjalanan tersebut dipimpin langsung oleh Yesus, dengan menempatkan Nabi Musa di tengah-tengah bangsa yang kerap melakukan pemberontakan kepada Yesus. Melalui proses pembentukan Tuhan, Musa dididik Tuhan, sehingga akhirnya Musa menjadi seorang yang sangat lemah lembut. Pemberontakan- pemberontakan sering muncul pada bangsa Israel tersebut menentang kepemimpinan Musa. Karena itu ia selalu mengarahkan, membimbing supaya mereka dapat hidup dengan baik di Tanah Kanaan. Tetaplah hidup di dalam firman Yesus (ayat 8).
Meski Musa tak turut masuk ke Kanaan, tapi nasihatnya untuk selalu dalam lingkup firman Tuhan, merupakan nasihat yang sangat berguna bagi bangsa Israel. Begitu pula hendaknya bagi kita saat ini. Bukankah sangat baik, jika kita selalu hidup seturut firman Yesus. Tetapi, sangat banyak manusia sekarang ini lebih memilih hidup jauh dari Yesus.
Bukankah banyak pengalaman indah saat kita mau berjalan bersama Yesus. Bahkan masa depan kita pun telah dipersiapkanNya (ayat 9-12a), berkat-berkat Yesus akan kita terima, asal kita setia dan tekun di dalam Tuhan. Kesulitan dan tantangan pasti selalu ada, tetapi itu bukan alasan bagi kita untuk menjauh daripadaNya. Ingat ketika orang Israel mengintai tanah Kanaan (Bilangan 13:1-33), yang menyebutkan bahwa musuh bangsa Israel adalah bangsa-bangsa yang besar maksudnya adalah tantangan yang besar (2 Timotius 3:1).
Tuhan pasti akan memelihara kita senantiasa. Setiap kesulitan, di dalam hidup kita jangan membuat putus asa atau lemah iman. Sebaliknya, kita harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, banyak belajar firman Yesus agar iman kita diteguhkan. (nl)

Doa: Terimakasih ya Tuhan atas pemeliharaan- Mu dalam hidup kami. Karena itu kami tidak akan kuatir lagi karena kami tahu Engkau bersama kami. Amin!
PEMELIHARAAN TUHAN NYATA BAGI ORANG PERCAYA KETIKA IA BERSERAH SEPENUHNYA

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: