Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e mërkurë

Roh Korah

Bacaan : 2 Timotius 2 : 25



“…., sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran ( 2 Tim 2 : 25 )”

Masalah pemberontakan bukan saja memusingkan para kepala negara di bumi ini, tetapi juga dalam gereja Tuhan. Hanya saja kata “pemberontakan” ini dalam gereja tidaklah terlalu diekspos dan sepertinya memang tidak layak, tetapi pada kenyataannya pemberontakan di gereja bisa jadi lebih parah dan lebih hebat intriknya. Jika demikian, tidak akan ada organisasi gereja yang selalu bermunculan dan gereja-gereja baru “ sorotan mata kita “.
Saya sadar bahwa terlalu sensitif menyebutkan pemberontakan dalam gereja, bagaimana jika diganti dengan kata “ketidaksamaan Visi”. Ya, mungkin istilah ini lebih tepat kita terapkan dalam gereja Tuhan. Tetapi, jika mau jujur pada prinsipnya tidaklah jauh berbeda.
Salah satu kasus “Ketidaksamaan Visi” adalah kasus Korah pada zaman Musa ( Bil 16 : 1-49 ). Korah sendiri adalah anak Yishar ( Kel 6 : 20 ), saudara Amram, ayah dari Musa dan Harun. Berarti hubungan antara Korah dan Musa maupun Harun adalah sepupu. Tetapi api cemburu menyala dalam hati Korah, sebab ia melihat bahwa keluarga Harun mendapatkan hak istimewa sebagai imam besar. Ia bersama Datan dan Abiram ditambah dengan 250 orang israel melakukan pemberontakan. Saya yakin bahwa ajakan Korah untuk memberontak itu tidaklah terang-terangan disebutkan. Mungkin Korah menggunakan kata “Ktidaksamaan Visi” ini untuk membujuk orang-orang yang mau bergabung dengannya. Tetapi Tuhan tidak pernah membiarkan otoritasNya digugat. Ia menghakimi Korah dan keluarganya beserta dengan para pengikutnya.
Tetapi menghadapi mereka yang memiliki roh Korah ini, Paulus menasihatkan supaya para hamba Tuhan menuntun mereka dengan roh lemah lembut. Tuhan membuka pintu anugerah selebar-lebarnya agar mereka menyadari kesalahannya dan bertobat.
Peperangan gereja yang terberat bila harus berhadapan dengan para pemberontak yang menyusup di dalam gedung gereja. Ingat, Tuhan telah menetapkan otoritas yang sah pada para pimpinan. Janganlah menggugat mereka, meskipun tidak selamanya mereka berlaku benar, sebab yang menghakimi adalah hak Tuhan bukan Anda !

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: