Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e enjte

Bersukacita Senantiasa

Bacaan: I Tesalonika 5:16-18



"Bersukacitalah senantiasa." (I Tesalonika 5:16)

Banyak orang mengalami depresi, stres karena gejolak ekonomi yang hampir-hampir tidak terkendalikan lagi saat ini. Putus asa dan mungkin mengambil jalan pintas bunuh diri. Sedangkan firman Tuhan mengajar kepada anak-anak Tuhan agar tetap mengucap syukur dalam segala hal. Mungkin ada orang berkata, "Kamu bodoh, bagaimana saya dapat mengucap syukur kalau usaha sedang kacau!".
Mari kita belajar dari firman Tuhan, tentang menghadapi kehidupan ini, sehingga kita bisa memahami dan mengerti tentang banyak hal yang diajarkanNya. Pertama, mengucap syukurlah dalam segala hal. Sudah rugi kok mengucap syukur lagi, bagaimana mungkin itu dapat dilakukan? Mungkin saja kita lakukan, jika kita punya hati yang tulus, dan menyadari bahwa segala sesuatu yang baik berasal dari Tuhan.
Kemudian berdoalah senantiasa. Ada beberapa orang berkata, ya saya sudah berdoa terus, tetapi mana jawabannya? Doa merupakan nafas kehidupan rohani orang percaya. Tuhan menjawab doa sesuai waktunya dan dengan caranya. Berdoa bukan berarti persoalan kita langsung selesai begitu saja. Perlu hikmat Tuhan untuk menghadapinya segala persoalan.
Lalu bersukacitalah senantiasa. Bagaimana kita bisa bersukacita, mana sedang dilanda kesulitan ekonomi, penyakit, lalu persoalan keluarga, mana mungkin bisa? Secara manusiawi mungkin kita akan merasa gentar dengan berbagai persoalan tersebut. Tetapi, ketika kita melakukannya penuh dengan kerelaan, serta percaya bahwa Tuhan akan bertindak bagi kita, maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak bersukacita. Sebab, Yesus sendiri yang menjanjikan bahwa Dia akan memberi kelegaan kepada orang yang mau berserah padaNya.
Kelihatannya mengucap syukur, berdoa dan bersukacita itu mudah, tetapi dalam prakteknya memang sulit dilakukan. Tetapi, kita jangan menyerah dalam kesulitan tersebut. Secara logika terasa sulit, tetapi ketika kita mau mengandalkan iman, dan berpegang teguh dengan firman Tuhan, niscaya semuanya akan bisa kita lalui. Jadi, bersukacitalah selalu, dan berserahlah pada Tuhan, karena itu menyukakan hati Tuhan. (tlt)


Doa: Tuhan ajar kami selalu mengucap syukur, berdoa dan bersukacita senantiasa di dalam segala perkara. Amin
HATI YANG SELALU MENGUCAP SYUKUR DAN BERSUKACITA PASTI MAMPU MERAIH JANJI-JANJI TUHAN


Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: