Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e hënë

Jangan Kuatir



”Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat

menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?”

Mungkin sekarang ini adalah bulan dimana para adik-adik siswa siswi SMU sedang giat-giatnya belajar untuk menyongsong adanya UAN besok selasa dan kelulusan SMU. Tiap-tiap sekolah dengan rajin mengadakan tambahan pelajaran dan beberapa try out di lingkungannya untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi-materi UAN 2007 besok.

Tentu para orang tua murid, guru serta para siswa khususnya mempunyai kekhawatiran yang sama yaitu apabila anak atau siswa yang mengikuti UAN tidak dapat lulus karena nilai yang tidak memenuhi syarat. Oleh karena itu banyak cara yang dilakukan untuk menyikapi hal ini, ada yang menunggunakan cara yang positif ada pula yang menggunakkan cara yang negatif. Ada beberapa oknum yang dengan sengaja menjual kunci jawaban UAN demi kepentingannya sendiri. Tak tanggung-tanggung, banyak sekali peminat kunci jawaban UAN si oknum tersebut, walaupun dijual sampai jutaan rupiah dan juga belum jelasnya kunci jawaban itu akan keluar. Mengingat kejadian jumlah kelulusan siswa SMU tahun lalu yang sangat memprihatinkan karena tidak lulusnya dalam tes UAN 2006 dan juga keinginan yang besar dari siswa untuk lulus, cara apa saja mereka tempuh untuk berhasil.

Mungkin tadi sekilas cerita mengenai perjuangan para siswa-siswi SMU di negeri ini dalam menggapai cita-citanya. Dan perjalanan mereka masih sangat panjang. Itu hanya secuil cerita yang secara nyata ada di sekitar kita.

Setiap orang pernah mengalami kekhawatiran juga para murid Tuhan Yesus yang pada saat berada di dalam kesulitan mereka mengalami takut dan ketidakmampuan mengahadapi suatu hal. Suatu hal yang lumrah sebagai seorang manusia. Kelulusan juga hanyalah satu dari banyak hal membuat kita kuatir tentang hari esok.

Sebagai anak Kristen kita harus selalu berserah kepada Tuhan tentang masa depan kita, sebab Tuhan telah buat rencana yang indah bagi anak-anakNya. Tuhan tidak pernah mengecewakan kita. Tetapi hal itu juga harus dibarengi dengan usaha kita untuk lulus dengan belajar dan berdoa. Lain halnya dengan siswa yang berbuat curang, kita sebagai anak Tuhan harus setia akan jalan Tuhan walaupun jalan yang kita lalui sempit dan berliku, jangan tertipu untuk mengikuti jalan pintas yang sesat. Dengan mengikuti bimbingan belajar di sekolah dan juga bimbingan belajar yang ada. Kita bisa mengikuti try out, mengerjakan latihan-latihan soal UAN yang lalu serta mengadakan belajar kelompok dengan teman-teman. Kalau ada kesulitan kita bisa selalu aktif bertanya kepada bapak/ibu guru di sekolah.

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu! Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain? (Lukas 12:22-26). Tuhan mengingatkan manusia untuk tidak kuatir akan hidupnya, tidak putus asa dan tidak takut karena Tuhan selalu beserta kita senantiasa.

Mungkin banyak sekali di masa yang serba sulit ini, banyak orang mulai putus asa dan mulai meninggalkan Tuhan, lupa diri dan mencari jalan pintas untuk mencapai tujuannya. Tuhan mendidik manusia dan mempunyai rencana pada tiap-tiap orang. Maka dari itu hadapkanlah langkahmu pada Tuhan. Berdoalah untuk setiap hari dan setiap waktu yang kamu lalui. Lakukan semuanya itu dalam namaNya, Tuhan pasti beri berkat dan anugerah. Tetap berusaha, tetap berdoa dan jangan kuatir!

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: