Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e martë

PASKAH YANG INDAH

Bacaan: Markus 16 : 6 - 7



“tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. (Markus 16:6)



Coba bayangkan, apa yang dirasakan Yesus saat menghadapi penyiksaan dan penganiyaan atas sesuatu yang tak pernah dilakukanNya. Tentu sangat menyakitkan. Bahkan dalam doa, Dia berkata agar cawan tersebut berlalu dari hadapanNya. Tetapi keputusan atas doa tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Allah, Bapa di surga.

Sekarang ini, kita telah tahu bahwa apa yang dilakukan Yesus saat itu adalah sebuah pengorbanan bagi manusia dan dunia ini. Begitu besar kasihNya atas dunia ini, sehingga Dia rela harus menghadapi perbuatan penganiayaan dan penghinaan. Bahkan harus mati di atas kayu salib. Pengorbanan yang dilakukanNya adalah menebus kita dari dosa dan kematian yang kekal.

Peringatan atas peristiwa tersebut janganlah kita lakukan hanya sekedar ceremonial belaka. Perayaan Paskah yang terindah adalah, saat kita menyadari bahwa karya Allah tersebut sungguh sangat memberi kekuatan bagi kita menghadapi pelbagai pencobaan di dunia ini. Bukan sekedar melakukan ritual keagamaan, sebab peristiwa tersebut, merupakan bagian dari iman kita sendiri.

Jadi, jangan pernah bertindak ragu-ragu untuk mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kasihilah Tuhan dengan segenap hati dan segenap akal budi. Artinya, kita harus memiliki ketulusan untuk melakukan segala sesuatunya seturut firman Tuhan. Bukan sekedar ikut-ikutan atau sengaja mencari sensasi.

Yesus Kristus yang pernah disalibkan, mati ,dan dikuburkan itu, telah bangkit kembali menunjukkan eksistensiNya sebagai Tuhan. Maut telah dikalahkanNya dan kita pun akan memperoleh keselamatan kekal. Hanya saja, harga yang mahal yaitu darah Yesus yang telah tercurah tersebut, janganlah disia-siakan. Kita sebagai orang percaya hendaknya tetap teguh berjalan dalam terang firmanNya. Jangan sekali-kali menyimpang, karena iblis mengintai kita setiap saat. Yesus Kristus telah membuka jalan keselamatan bagi kita. Pilihan sepenuhnya ada pada diri kita. Jadi, jangan bertindak bodoh, tetaplah bertekun dalam Tuhan. Keselamatan yang kekal adalah imbalan yang sangat indah atas kesetiaan kita. Amin

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: