Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e martë

KETUHANAN YESUS KRISTUS

Yesus Kristus yang selama ini kita kenal merupakan Tuhan dan Juruselamat yang datang ke dunia ini diutus oleh Bapa di surga, yangg mendasarkan segala apa yang diperbuat dan yang dikatakannya menurut arahan Bapa yang mengutus-Nya.
Kata-kata yang diucapkan oleh Yesus sungguh bermakna dan meresap ke dalam hati orang-orang percaya melalui iman. Yesus itu merupakan perwujudan dari Roh Tuhan yang menjadi manusia, lewat perantaraan kandungan Maria. Yesus begitu perkasa membuktikan bahwa Dia itu kekal dengan mengalahkan kematian, dan bangkit kembali dari kematian. Hanya Yesus saja yang mampu berbuat demikian. Lalu naik ke surga, diam di tahta surgawi sampai tiba saatnya akhir jaman nanti akan menyatakan diri-Nya.

Tuhan Yesus menginginkan kita semua bersandar kepada-Nya sebagai sumber kekuatan sejati. Yesus Kristus adalah Tuhan itu sendiri karena Dia mempunyai sifat-sifat ketuhanan. Yesus itu kekal (Yesaya 9 : 6), Yesus memiliki kemuliaan dengan Tuhan sebelum dunia dijadikan (Yohanes 17 : 5). Yesus sangat berkuasa dalam kehidupan orang-orang Kristiani karena Yesus telah membayar secara tuntas semua dosa-dosa kita dengan kematian-Nya di kayu salib. Jika kita percaya dalam hati bahwa Yesus itu adalah Tuhan, maka kita akan diselamatkan. Mari kita buka Roma 10 ayat 9 yang menulis demikian:
"Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Tuhan telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan"

Kita semua harus menyadari bahwa Tuhan Yesus itu adalah Tuhan, hal ini jelas tertulis dalam 1 Korintus 8 ayat 6 yang menulis demikian:
"Namun bagi kita hanya ada satu Tuhan saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup"

Yesus sendiri menyatakan bahwa diri-Nya adalah Tuhan, berikut ini beberapa
pernyataan-Nya:
A. Yesus menyatakan diri-Nya kekal (Yesaya 9 : 6)
B. Yesus menyatakan diri-Nya serupa dengan Tuhan (Yohanes 10 : 30)
C. Yesus menyatakan diri-Nya bebas dari dosa (Yohanes 8 : 46)
D. Yesus menyatakan diri-Nya jalan satu2nya menuju Tuhan (Yohanes 8 : 24 ;
Yohanes 14 : 6)
E. Yesus menyatakan diri-Nya berkuasa mengampuni dosa (Markus 2 : 5-10)
F. Yesus menyatakan diri-Nya berkuasa meramalkan hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari (Yohanes 14 : 29)
G. Yesus menyatakan diri-Nya sanggup menaklukkan maut, dan berkuasa
membangkitkan (Yohanes 11 : 25 ; 6 : 47,51)
H. Yesus menyatakan diri-Nya berkuasa untuk menghakimi manusia dan menentukan nasib mereka pada hari terakhir (Matius 25 : 31-45)
I. Yesus menyatakan diri-Nya adalah yang awal dan yang akhir (Wahyu 2 : 8 ; Wahyu 22 : 13)
J. Yesus menyatakan diri-Nya adalah pengarang firman yang kekal (Matius 24 : 35 ; Yohanes 6 : 68)
K. Yesus menyatakan diri-Nya adalah terang (Yohanes 8 : 12)
L. Yesus menyatakan diri-Nya pengampun dosa manusia (Kisah 5 : 31)
M. Yesus menyatakan diri-Nya penebus (Wahyu 5 : 9)
N. Yesus menyatakan diri-Nya sebagai penyelamat (2 Petrus 1 : 11)

Yesus Kristus dalam segala tindakan dan ucapan-Nya sewaktu Dia masih hidup, menunjukkan kepada orang-orang percaya bahwa Dialah Tuhan yang patut disembah dan dijunjung tinggi. Yesus melalui pekerjaan yang Dia lakukan sewaktu masih hidup di dunia ini membuktikan bahwa Dialah Tuhan itu sendiri.

Berikut ini bukti-bukti yang mendukung bahwa Yesus adalah Tuhan :

1. Yesus hidup tanpa dosa (Ibrani 4 : 15)
2. Yesus menggenapi puluhan nubuatan kitab Perjanjian Lama (Lukas 24 : 25-27)
3. Yesus bangkit dari kubur (Kisah 2 : 24)
4. Yesus mematahkan kuasa dosa yang melekat pada manusia (2 Korintus 5 : 17)
5. Yesus bertindak mengikuti kehendak Bapa di sorga (Yohanes 12 : 49-50)
6. Perkataan Yesus adalah roh dan hidup (Yohanes 6 : 63-68)
7. Yesus adalah pencipta segalanya (1 Korintus 8 : 6)

Oleh karena Yesus itu Tuhan, maka kematian Yesus di kayu salib menjadi sangat berarti bagi kita semua sebagai anak-anak Tuhan. Wahyu 1 ayat 6 dengan jelas menulis bahwa hasil penebusan adalah membuat kita semua menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Tuhan. Arti dari kalimat tersebut adalah kita secara bersama-sama sebisa mungkin menaati segala perintah dan kehendak Yesus, dimana tiap-tiap orang melakukan pekerjaan imam sesuai dengan talenta yang telah diberikan oleh Yesus dalam dirinya. Walaupun hidup di dunia ini kita sebagai orang percaya tidak akan pernah terlepas dari penderitaan dan penganiayaan, tapi tetaplah bersandar kepada janji Yesus Kristus seperti yang tercantum dalam Yohanes 16 ayat 33 dibawah ini :

I have told you these things, so that in me you may have peace. In this world
you will have trouble. But take heart! I have overcome the world. (John 16:33)

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia. (Yohanes 16:33)

Janji Kristus kepada anak-anak-Nya yang setia melakukan segala perintah dan
kehendak Tuhan itu adalah nyata. Mari kita buka Yohanes 16 ayat 15 :

All that belongs to the Father is mine. That is why I said the Spirit will take from what is mine and make it known to you. (John 16:15)

Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata:
Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. (Yohanes 16:15)

Karena kita itu anak-anak Tuhan, apabila suatu saat nanti kita dibangkitkan, kita akan selevel dengan para malaikat. Hal ini tercantum dalam Lukas 20 ayat 36 yang menulis demikian :
"Sebab mereka tidak dapat mati lagi, mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Tuhan, karena mereka telah dibangkitkan"

Kita juga akan mewarisi Kerajaan Tuhan bersama Yesus Kristus, dimana tidak akan ada lagi air mata dan kesengsaraan. Kita semua sebagai orang-orang percaya yang dengan setia dan tulus mau mengikuti semua perintah dan kehendak Yesus, akan hidup kekal di surga, makan dan minum semeja dengan Yesus di dalam Kerajaan Tuhan di surga. (Lukas 22 : 28-30)


Oleh Wiempy Wijaya

1 koment:

Sobat Kristen tha...

Video bagus & lucu debat ketuhanan Yesus

- Kenapa Yesus disebut Tuhan, padahal Dia sendiri mengatakan bahwa Dia diutus?
- Kok Tuhan lahir dari manusia?
- Kok Tuhan bisa mati?
- Orang Kristen percaya ada Allah Bapa dan Anak, berarti Tuhannya ada dua donk
- Orang Kristen percaya Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus sebagai Tritunggal, ketika Yesus mati jadi Dwitunggal donk.

https://youtu.be/zqi0htZ3Ciw

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: