Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e diel

ENGKAULAH HARAPANKU, YA TUHAN

Bacaan Mazmur 71: 1-11



Manusia lahir lalu mati. Manusi bertumbuh di masa kanak-kanak kemudian menjadi tua. Segala sesuatu ada waktunya. Ketika masih muda manusia mengandalkan kekuatannya. Tibalah masa tua kekuatan pun habis. Hilanglah cahaya kehidupan. Hidup manusia bagaikan perjalanan mentari, ketika datang pagi bersinar cerah, tetapi bila senja cahayanya semakin meredup, dan kalau malam hilanglah kebesarannya.

Apa yang dapat di”HARAP”kan dan apakah CITA-CITA manusia selama perjalanan hidupnya yang pendek di bawah langit ? Manusia muda dan menjadi tua. Manusia yang lahir dari perut ibu akan pasti masuk ke rahim bumi. Apa arti hidupnya ?

Pemazmur memberikan nasehat jalan keluar. TUHAN itu sumber harapan. TUHAN itu terpercaya! Dari pernyataan itu pemazmur bermaksud menceritakan perjalanannya sejak anak-anak, bahkan sejak dalam perut ibu, sampai masa tua. Bayak peristiwa pemazmur alami sejauh perjalanannya, suka duka bergantian serta sukses-gagal dihadapi bersama dengan TUHAN. Ia menyaksikan banyak orang gugur dalam perjuangan ke masa depan, tapi pemazmur menikmati pertolongan Allah. Allah membuat musuh-musuh menjadi sahabat karib. Allah meluaskan jalan baginya. Allah menghidupkan ketika ia sakit. Allah menjadi benteng pertahanan ketika orang merancangkan kejahatan, ketika kekuatan melemah pada masa tua, ketika semua kenalan meninggalkan, ketika ia berbuat dosa, TUHAN mengampuninya, ketika ia kehilangan kasih sayang, rahmatNya diberikan. TUHAN selalu menetap dan tinggal menjadi sahabat karibnya. Allah adalah kebaikan bagi Pemazmur.

Pemazmur mengajarkan kepada manusia, khususnya kepada orang lanjut usia: Jangan kamu takut, kamu tidak akan sendirian, sebab AKU, TUHAN, Dialah Allahmu, yang menyertai engkau sepanjang perjalanan hidupmu. Allah itu pokok harapan. Amin.

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: