Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e enjte

SETIA SAMPAI AKHIR

Bacaan : Amsal 19:22



“Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaan-Nya”

Setiap kita pasti ingin memiliki suami, istri, anak-anak, yang setia kepada kita dan terlebih lagi kepada Tuhan. Karena jika kita memiliki kesetiaan kepada sesama maka kita akan menerima perhatian yang besar. Apalagi jika kita setia kepada Tuhan, Tuhan kita adalah Tuhan yang setia, dan Ia akan memperhatikan umat-Nya yang setia kepada-Nya. Ada tiga kebenaran rohani yang dapat kita peroleh dalam hal kesetiaan, yang dikatakan Alkitab sebagai sesuatu yang diinginkan oleh Tuhan dan setiap orang.
1. Hidup setia berarti meneladani sifat Tuhan (Ul.7:9; 1Kor.1:9). Kesetiaan Tuhan diwujudkan dalam banyak hal, termasuk bagaimana Ia setia terhadap janji-Nya yaitu menebus dosa manusia. Coba renungkan bagaimana cara Tuhan memanggil kita untuk berjalan di jalan-Nya. Kekerasan hati kita kala itu membuat kita bertambah jahat di mata-Nya. Namun Tuhan tidak langsung menghukum kita. Jad,i adalah sangat pantas bila kita membalas kesetiaan-Nya dengan setia terhadap-Nya. Dengan hidup setia berarti kita meneladani dan memiliki sebagian dari sifat keillahian-Nya.
2. Hidup setia adalah hidup yang dipimpin oleh Roh Kudus (Gal.5:22). Kesetiaan merupakan salah satu buah Roh Kudus. Jadi jika kita memiliki gaya hidup setia, itu sama artinya kita sedang berbuah-buah dalam Roh Kudus. Itulah keinginan-Nya. Mari kita introspeksi diri masing-masing, sudahkah kita berlaku setia dalam mengiring Tuhan?
3. Tuhan memberikan upah atas kesetiaan kita. Alkitab berkata bahwa orang yang setia dalam perkara kecil akan diberikan tanggung jawab dalam perkara yang besar. Begitu juga dalam hal pelayanan di gereja. Mungkin saudara melayani dalam bidang yang dianggap orang remeh, tetapi ingat, jangan berkecil hati karena apapun pelayanan yang Saudara kerjakan adalah sama di mata Tuhan bila dengan setia dilakukan.

Jadi, setialah terhadap Tuhan, maka Ia akan mempahalai kita karena perbuatan itu (Why. 2:10b). Setia jugalah dalam apapun yang kita miliki dan kerjakan selama ini. Karena setia bukan hanya untuk diucapkan saja, tetapi Tuhan menunggu tindakan nyata dari setiap anak-anak-Nya.

Doa: Terimakasih Tuhan untuk kesetiaan-Mu dan ajar kami untuk membalas kesetiaan-Mu itu dengan menyerahkan seluruh hidup kami kepada-Mu. Amin.!
SETIALAH SELALU DALAM SEGALA PERKARA KARENA ELOHIM ITU SETIA ADANYA

1 koment:

alisakit wirasatriaji tha...

Benar sekali, dan Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat ini semoga bisa menjadi inspirasi.

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: