Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e premte

Rahasia Kuasa Pengurapan

Oleh : Pdt. Gilbert Lumoindong

Ketenangan dan ketentraman dalam Kristus bukan berarti kita tidak pernah menghadapi masalah, tetapi ketenangan dan ketentraman akan terjadi apabila Allah beserta kita.

Mazmur 20:7 “Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.”

Apabila Daud berkata “sekarang aku tahu”, maka sebelumnya Daud tidak tahu. Tetapi Tuhan menunjukkan kepada Daud, bahwa Dia memberikan kemenangan bagi orang yang diurapi. Tidak akan ada ketentraman tanpa pengurapan, dan tidak ada orang yang dapat berkata “saya bisa bawa damai”, kalau orang tersebut tidak diurapi oleh Tuhan. Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah : “Mengapa Daud berkata sekarang aku tahu?”. Jawabannya adalah karena Daud pernah mengalami kehidupan yang berbeda, yaitu dari kehidupan yang dahulu dengan kehidupan yang kemudian. Daud pernah mengalami kehidupan sebagai seorang gembala kambing domba dan tahu bagaimana pahit getirnya dalam mengalami pergumulan hidup. Tetapi setelah ia menerima pengalaman yang dahsyat dari Tuhan, maka ia berkata : “sekarang aku tahu”. Berapa banyak orang Kristen, sudah bertahun-tahun tidak mengalami damai sejahtera baik dalam melayani Tuhan maupun dalam rumah tangganya. Tetapi mereka berusaha menutupi apa yang sedang mereka alami, sehingga berapa banyak keluarga Kristen yang hidup dikelilingi oleh kemunafikan. Berapa banyak orang Kristen beranggapan bahwa apabila banyak penderitaan, maka kita sedang melakukan kehendakNya, atau Tuhan merasa senang apabila kita sedang mengalami penderitaan. Itu SALAH. Bukankah Allah ada di tengah kita sebagai pahlawan yang memberikan kemenangan, sehingga kita senantiasa bersukacita; artinya : di saat bagaimanapun juga kita tetap bersukacita karena Tuhan tidak pernah gagal dalam menepati janji-janjiNya. Dan mengapa seringkali kita tidak tahu bahwa Allah senantiasa memberikan kemenangan?

Ada beberapa alasan mengapa kita tidak tahu bahwa Tuhan memberikan kemenangan :

1. Hidup dalam kesombongan
Alkitab berkata jelas, bahwa Allah melawan orang sombong. Dan firman Tuhan juga berkata “terkutuklah orang yang mengandalkan kekuatannya sendiri". Oleh sebab itu Daud belajar untuk tidak mengandalkan kekuatannya sendiri, dan ia berkata “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

2. Hidup dalam dosa
Waktu kita hidup dalam dosa, maka kita tidak akan tahu kuasa Tuhan, sebab Alkitab berkata : “pikirannya dibutakan oleh ilah jaman”. Dan firman Tuhan juga berkata : “tangan Tuhan bukan kurang panjang, dan telingaNya tidak kurang tajam; tetapi yang menjadi penghalang berkat itu turun adalah dosa dan pelanggaran kita". Kita tidak dapat melihat kemulian Allah turun atas kita karena kita masih hidup dalam dosa. Dosa tidak hanya berwujud berzinahan saja, tetapi iri hati, dengki dan dendam juga merupakan dosa. Karena berapa banyak orang Kristen, termasuk hamba Tuhan mempunyai iri hati antara yang satu dengan yang lainnya.

3. Tidak hidup dalam firman
Berapa banyak orang Kristen tidak hidup dalam firmanNya. Padahal firman Tuhanlah yang membersihkan hati dan hidup kita, dan firman Tuhanlah yang memberikan kekuatan dan oleh karena firmanNya-lah kita hidup dari kemenangan lepas kemenangan. Sebab orang yang bergaul dengan Allah dan senantiasa mengandalkan Tuhan maka orang tersebut akan tetap tegap berdiri walaupun menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan.

Pengurapan harus terjadi kepada setiap orang, bukan hanya pada hamba Tuhan saja, tetapi kepada setiap orang yang mengaku bahwa dirinya adalah milik Kristus.

Dan ciri-ciri orang yang diurapi Tuhan :

1. Seorang yang mau berubah
Mengapa kita tidak mengalami suasana kententraman? Intinya sederhana yaitu karena kita tidak mau berubah. Kita lihat contoh Daud, Musa dan Abraham adalah orang-orang yang diurapi, dan mereka pernah mengalami kegagalan, tetapi mereka mau berubah. Kita bukan sekedar mau api dari Tuhan, tetapi biarlah api Tuhan itu yang merubah hidup kita. Karena kalau kita hanya berubah secara luar saja maka kita disebut sebagai orang munafik. Selama ada kemunafikan maka pelipatgandaan tidak akan terjadi dalam kehidupan kita.

2. Seorang yang selalu memandang Tuhan
Mengapa kita tidak bisa masuk dalam ketentraman yang Allah sediakan; mengapa kita terus masuk di padang gurun dan tidak pernah masuk kebun buah-buahan? Karena kita tidak pernah memandang Tuhan. Oleh sebab itu kita belajar untuk senantiasa memandang Tuhan. Walaupun kita mendapat perlakuan tidak adil, kita difitnah ataupun dihina, maka percayalah bahwa Allah siap untuk memberkati kita, asalkan kita tetap memandang kepadaNya. Berapa banyak orang tidak dapat memandang Tuhan, karena mereka memandang jasa-jasa yang telah dilakukan. Tetapi perlu kita ingat bahwa kita bisa berbuat baik, semuanya itu oleh karena anugerah Allah. Orang yang memandang Tuhan akan mempunyai semangat, karena orang yang bersemangatlah akan mengalami mujizat. Orang yang memandang Tuhan, akan takut untuk berbuat dosa, dan orang yang memandang Tuhan hidupnya mendapatkan kekuatan dari Tuhan.

3. Seorang yang selalu menjaga hatinya bersih di hadapan Tuhan
Mujizat selalu berhubungan dengan hati, urapan selalu berhubungan dengan hati. Contohnya : ketika Samuel hendak mengurapi anak Isai. Samuel memandang siapa yang cocok diurapi untuk menjadi raja. Samuel beranggapan bahwa anaknya yang tinggi tegap yang cocok untuk menjadi raja, tetapi Tuhan mengingatkan bahwa manusia melihat apa yang ada di depan mata tetapi Tuhan melihat hati. Sehingga pada akhirnya, Daudlah yang diurapi menjadi raja karena hatinya bersih di hadapan Tuhan.

Dikutip dari bethanygraha.org

2 comments:

aryareload said...

NUBUATAN UNTUK GEREJA-GEREJA DAN
UNTUK BANGSA INDONESIA PADA TAHUN 2009
LEWAT ELIA ARAYANA KEDIRI 13 MARET 2009
GBU

http://aryareload.blogspot.com/

aryareload said...

NUBUATAN UNTUK GEREJA-GEREJA DAN
UNTUK BANGSA INDONESIA PADA TAHUN 2009
LEWAT ELIA ARAYANA KEDIRI 13 MARET 2009
GBU

http://aryareload.blogspot.com/

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: