Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e enjte

KEMUNAFIKAN


Bacaan : Matius 26:74
“Maka mulailah Petrus mengutuk dan bersumpah: ‘Aku tidak kenal orang itu.’ Dan pada saat itu berkokoklah ayam.”

Sejak dulu kemunafikan sudah ada. Bahkan seringkali orang-orang yang munafik adalah mereka yang mengetahui firman Tuhan. Mereka adalah orang-orang yang suka mengecam kesalahan orang lain, padahal dirinya sendiri lebih berbuat salah. Oleh sebab itu, kita tidak terlalu terkejut jika di zaman inipun banyak orang munafik. Orang yang seperti ini lebih pintar mencari-cari kesalahan orang lain. Seperti kata pepatah:”Gajah dipelupuk mata tidak tampak, semut di seberang lautan tampak.”
Orang yang demikian ini dengan gampang menilai orang menurut pendapatnya sendiri. Karena itu, ada orang yang mengatakan kejatuhan Petrus dalam dosa penyangkalan karena kecongkakannya. Tuduhan yang demikian ini tidak tepat. Memang Petrus mengatakan: “Biarpun mereka semua terguncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak” (Mat.26:33). Petrus sama sekali tidak congkak, ucapan Petrus ini dikarenakan suatu tekad yang terdorong oleh kasih yang besar kepada Yesus. Tuhan Yesus tahu benar motivasi Petrus; oleh karena itu Tuhan Yesus tidak pernah marah atas kegagalan Petrus menepati apa yang telah diucapkannya sendiri. Memang Petrus telah gagal menguasai dirinya sendiri, tetapi Petrus bukan seorang yang munafik.
Ucapan Petrus itu diiringi iman yang besar. Buktinya setelah Petrus menyesal dari dosanya itu dan setelah dipenuhi Roh Kudus, Petrus melakukan perbuatan-perbuatan besar untuk memuliakan Tuhan. Dia bahkan sama sekali tidak takut mati, dan dalam pelayanannya, Petrus mengalami banyak penderitaan. Banyak mujizat terjadi, sampai-sampai bayangan Petrus pun dapat menyembuhkan orang.
Bagi kita yang hidup di zaman ini, Alkitab sudah memberikan banyak nasihat supaya kita tidak sembarangan menuduh tanpa menyelidiki lebih dulu. Sebab jika tuduhan itu tidak benar,maka tuduhan itu merupakan suatu tikaman terhadap orang yang kita tuduh itu. Sebaliknya bila tuduhan itu benar, juga tidak sepantasnya kita menghakiminya. Adalah sangat baik bila kita dengan kasih menasihati dia supaya dia sadar dan berbalik dari kesalahannya. Bukankah setiap kali kitapun bisa terpeleset dan jatuh ke dalam dosa? (Dewi Kriswanti)

Doa: Ya Bapa ampuni kami kalau kami sering munafik di hadapan-Mu dan sekarang beri kami kekuatan untuk selalu hidup dalam kehendak-Mu. Amin!
PENGHAKIMAN ADALAH HAK MUTLAK ELOHIM BUKAN HAK MANUSIA

No comments:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: