Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e mërkurë

Mencari Pasangan Hidup Yang Benar

Kejadian 2:18, 21-24


Gadis-gadis yang tinggal di Pegunungan Azark, Arkansas. Mempunyai cara tersendiri di dalam memilih pria yang akan menjadi pendamping hidupnya. Ketika seorang gadis bingung, apakah akan menerima lamaran atau tidak, maka ia akan melektakkan 3 helai bulu kucing di sehelai kertas putih dan meletakkannya di ambang pintu rumahnya. Jika ketiga lembar bulu itu membentuk huruf ”N” berarti sang pria bukanlah jodohnya, namun jika bulu-bulu tersebut membentuk huruf ”Y” maka sang gadis akan menerima lamaran tersebut.

Apakah cara memutuskan ”Pasangan Hidup” (PH) seperti yang dipercayai masyarakat Pegunungan Azark itu benar ?. Memang masalah memilih PH adalah hal yang tidak gampang, tetapi kita tidak dapat mempermudahnya dengan hanya menyrahkannya kepada bulu-bulu kucing yang berbau takhyul. Berikut ini ada lima prinsip dasar untuk menemukan PH yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Pertama, prinsip yang paling mendasar bagi pemuda/i Kristen yang akan memilih pasangan hidupnya adalah pilihlah orang yang juga mengasihi Tuhan Yesus seperti dirinya. Ini adalah syarat mutlak jikalau Anda rindu memiliki keluarga yang bahagia.

Kedua, meenikahlah dengan seorang yang mengasihi Anda dan yang Anda kasihi. Kasih adalah fundamen yang penting bagi suatu rumah tangga yang kokoh karena kasih memungkinkan seseorang menerima pasangannya apa adanya, sebagaimana Yesus telah menerima kita. Kasih memampukan seseorang berkorban bagi pasangannya sebagaimana Yesus sudah berkorban bagi kita.

Ketiga, menikahlah dengan seseorang yang sudah Anda kenal dengan baik. Masalah mengenal orang yang akan Anda pilih sebagai pendamping hidup adalah hal yang sangat mendasar jika ingin memilih keluarga yang bahagia. Karena itu jadikanlah masa pacaran sebagai masa untuk mengenal karakter, kebiasaan, atau pola hidup, kesukaan bahkan mengetahui pengalaman-pengalaman pahit yang pernah dialami oleh calon PH Anda.

Keempat, menikahlah dengan seseorang yang masih berstatus single. Selidikilah dengan seksama apakah orang yang akan Anda nikahi masih single, sudah menikah atau sudah pernah menikah. Pastikan bahwa tidak ada orang yang akan terluka atau disakiti ketika Anda menikah dengannya (Keluaran 20:17).

Kelima, menikahlah dengan orang yang sepadan, baik dari latar belakang pendidikan, sosial-ekonomi, kecerdasan, suku, usia, iman, hobi, karakter, dll. Sekalipun hal ini tidak mutlak, namun dapat mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga yang dibina.

Untuk mendapatkan PH, tentunya Anda juga harus berusaha. Yakinlah bahwa Tuhan pasti akan menolong Anda untuk menemukan PH yang Anda cari!

Dikutip dari Manna Sorgawi

No comments:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: