Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e diel

Sekedar Memuaskan Nafsu

Bacaan : Galatia 5:19-21; Roma 6:1-23



Ada sebuah kisah nyata pada tahun 1992, Jeffry Dahmer dijatuhi hukuman seumur hidup oleh pengadilan Amerika Serikat, karena telah membunuh 17 orang anak-anak. Polisi menemukan daging manusia setengah matang di dalam kulkasnya. Sungguh menjijikan!

Pada tahun 1995, kasus yang sama terjadi di Jerman. Seorang pria berusia 33 tahun diadili karena telah merampok dan membunuh. Di pengadilan ia mengaku telah memakan organ bagian dalam dari korbannya.

Pada hari Kamis, 4 Desember 2002, koran Jawa Pos mengangkat berita dengan topik yang sama, yaitu tentang manusia pemakan daging, alias kanibal. Armin M. 41 tahun, memakan Bern Juergen, 42 tahun.

Pada hari naas itu Bern Juergen yang adalah seorang teknisi di Siemens, dengan meminta ijin dari atasannya dengan alasan ada urusan pribadi dan hari itu juga ia menjual mobilnya. Ternyata Bern Juergen pergi menemui Armin, setelah ia membaca sebuah iklan di internet. Iklan itu berisi, ”Dicari seseorang berpostur bagus yang bersedia dibunuh dan dimakan!”. Bern Juergen menemui Armin di Rotenburg. Kedua orang yang sama-sama homoseksual dan kanibalistik itu sepakat memotong alat vital Bern Juergen, menggoreng lalu memakannya bersama. Setelah itu, Armin menusuk tenggorokan Bern Juergen, memotog-motong tubuhnya dan menyimpan sebagian di dalam kulkas, sementara sisanya dikubur. Armin merekam seluruh proses pembunuhan tersebut. Setelah memakan korban pertama itu, Armin kembali memasang iklan yang sama di internet. Dengan tidak disangka-sangka ternyata ada 5 orang lagi yang meresponi iklan itu.

Sungguh tidak dapat dibayangkan! Betapa brutalnya perilaku yang kita baca barusan. Kita sebagai manusia terkadang secara tidak sadar sudah diputar balikan oleh hawa nafsu yang salah. Motif dan keinginan untuk memuaskan hawa nafsu sepertinya sudah menjadi hal yang utama bagi manusia. Coba kita perhatikan dengan seksama apa yang terjadi pada orang-orang yang berada di sekeliling kita! Masing-masing orang hanya memikirkan dirinya sendiri. Masing-masing orang mencari cara untuk memuaskan keinginan yang ada di dalam hatinya. Orang sudah tidak peduli apakah cara yang dipakainya itu benar atau tidak? Yang penting keinginannya terpenuhi.

Kita mungkin berpikir, ”Tetapi saya khan tidak seperti itu, saya tidak membunuh sesadis seperti yang dilakukan oleh Armin.Hari ini mari kita renungkan: Cara apa saja yang telah kita tempuh untuk mencapai segala keinginan-keinginan kita? Mungkin tidak kita sadari, kita telah bertindak sesuka hati hanya untuk memuaskan keinginan hati, misalnya: berseteru, ”perang dingin” dengan teman, membiarkan iri hati merajalela karena tidak puas dengan apa yang sudah dicapai, ada percederaan dengan sesama karena tidak sependapat, membiarkan amarah menguasai hati karena keinginan yang tidak terpenuhi,dll.

Paulus mengatakan hal yang sama pada jemaat di Galatia, ”Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah”.

Maka kita harus tetap waspada dan menjauhkan diri dari segala tindakan yang bertujuan untuk memuaskan diri sendiri. Karena mencari kepuasan diri adalah bagian dari keinginan daging, yaitu dosa yang lama-kelamaan akan menggiring kita kepada maut.

Sebab upah dosa ialah maut” (Roma 6:23a). Oleh karena itu bagi Anda yang sekarang masih ada di dalam kuasa dosa dan terbelenggu oleh hawa nafsu. Terima Yesus Kristus dalam hidup Anda dan lahir baru di dalamNya. Atau bagi Anda yang sudah ikut Tuhan Yesus tetapi belum lahir baru, segeralah bertobat dan berubah. Masih ada kesempatan bagi Anda selama Anda mau berubah dan mempunyai keinginan untuk menjadi lebih baik.

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: