Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e diel

Pemberitaan Injil dan Pertobatan

Bacaan : Kisah Para Rasul 8:9-13





Filipus berjalan memberitakan Injil Kerajaan Allah di wilayah Samaria. Ia banyak melakukan tanda ajaib, menyembuhkan orang sakit dan mengusir roh jahat. Banyak orang yang menyaksikan perbuatannya memuliakan Allah. Mereka menerima dan meyakini Injil Tuhan, lalu memberi diri dibabptiskan.

Di antara orang-orang itu ada seorang ahli seorang ahli sihir yaitu Simon. Ia melakukan sihir dan menarik perhatian banyak orang, sebelum Filipus tiba di Samaria. Orang banyak menjadi pengikutnya. Setelah Filipus memberitakan Injil dengan disertai berbagai mujizat, pengikut Simon pun beralih percaya kepada Yesus Kristus. Simon pun akhirnya menjadi percaya. Ia selalu berjalan bersama Filipus dalam perjalanan misi. Sekalipun Simon teah dibabptis, tetapi sifatnya tidak berubah. Pertobatannya hanya strategi yang dipakai, agar memperoleh kuasa Allah yang dimiliki Filipus. Hal ini tampak ketika Simon hendak memberi uang kepada Petrus, agar menumpangkan tangan dan ia menerima kuasa Roh Kudus. Petrus memarahinya.

Sifat seperti Simon, si tukang sihir, masih dapat ditemukan dalam orang Kristen masa kini. Ada yang sungguh-sungguh bertobat menerima Yesus Kristus, tekun beribadah dan terlibat dalam pelayanan. Ada yang percaya dengan setengah hati. Ada pula yang menggunakan kesempatan untuk meraih keuntungan dari persekutuan Kristen. Tuhan Yesus mengenal berbagai orang dengan beragam motivasi untuk menjadi murid-Nya. Dia tidak memarahi mereka. Dia memberi kesempatan, agar mereka menyadari kesalahannya dan sungguh-sungguh berubah. Sebab jika ada orang yang mengikut Yesus dengan separuh hati, atau untuk mencari keuntungan sendiri, maka ia tidak mungkin menerima rahmat-Nya.

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: