Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e mërkurë

Bersyukurlah Dalam Segala Hal


Dikisahkan bahwa pada jaman dahulu di Tiongkok, ada seorang Kaisar yang memiliki Penasehat yang setia. Ketika musim panas berkepanjangan datang, Kaisar bertanya kepada Penasehatnya : " Kenapa musim panas kali ini lama sekali, ada apa ini?

Bagaimana menurutmu Penasehat? " Lalu Penasehat menjawab " Gooddd... " (pake Inggris biar lbh funky)

Lalu musim berganti, dan kini giliran musim dingin yang berkepanjangan. Kaisar lalu memanggil Penasehatnya dan bertanya : " Kenapa musim dingin kali ini juga lama sekali, ada apa ini? Bagaimana menurutmu Penasehatku? "

Sang Penasehat tanpa banyak komentar menjawab " Goooddd...."

Sang Kaisar bingung mendengar komentar Penasehat, tetapi karena dipercaya, akhirnya Kaisar tidak mau banyak mikir.

Kemudian suatu ketika, Kaisar yang suka berburu, pergi berburu dengan pasukannya.

Ketika memasuki daerah hutan yang lebat, Kaisar menggunakan pedangnya utk membuka jalan dan tanpa disengaja memotong putus jempolnya sendiri.

Setibanya sampai di Istana, Kaisar langsung memanggil Sang Penasehat dan bertanya :" Apa maksud dari kejadian ini, kenapa saya bernasib buruk hari ini, pertanda apa ini?"

Sang Penasehat kemudian menjawab " Goooddd..."

Namun kali ini Kaisar menjadi marah besar karena Sang Penasehat malah mengatakan kejadian itu baik adanya. Akhirnya Kaisar memanggil pasukannya dan menjebloskan Sang Penasehat ke penjara.

Beberapa teman Sang Penasehat menyesali jawabannya dan kemudian menanyakan keadaannya dia penjara.

Lucunya Sang Penasehat hanya menjawab : " Goooddd... "

Waktu berlalu, kembali Kaisar pergi berburu, namun kali ini karena keasikan mengejar mangsanya, akhirnya Sang Kaisar dan pasukannya tersesat di dalam hutan dan kemudian tertangkap oleh penduduk pedalaman yang ternyata primitif dan kanibal. Penduduk pedalaman itu tidak tahu bahwa mereka menangkap seorang Kaisar.

Lalu Kaisar dan beberapa pasukannya tertangkap dan diikat.

Lalu tiba saatnya sebelum hendak dimakan, ketua suku pedalaman itu mengadakan upacara ritual kepada dewa2 dan kemudian mengecek mangsa2nya. Ternyata hanya manusia yang tidak bercacat yang diperbolehkan untuk dimakan. Dan ketika memeriksa Sang Kaisar ditemukan bahwa salah satu jempolnya sudah tidak ada, akhirnya Kaisar dibebaskan.

Akhirnya teringatlah Sang Kaisar akan Penasehatnya yang setia, dan setelah berhari hari akhirnya Kaisar bisa menemukan jalan pulang ke istananya dan sesampainya di istana dia langsung memerintahkan untuk membebaskan Penasehatnya.

Begitu keduanya bertemu, Sang Kaisar menceritakan kejadian yang baru saja menimpanya dan menangis menyesali perbuatannya, tetapi anehnya Sang Penasehat berkata "Gooodddd..."

Mendengar jawaban Penasehatnya, Kaisar kebingungan kenapa Penasehatnya berkata demikian dan dia bertanya " Kenapa Goooddddd? Bukankah seharusnya kamu kecewa akan keputusan saya?"

Sang Penasehat kemudian berkata " Kaisar, jika Anda tidak memasukan saya kedalam penjara, pasti hari ini saya sudah binasa, karena saya pasti menemani Anda berburu dan pasti juga ditangkap dan akan dimakan oleh orang-orang kanibal itu ! "

--------------------------------------------------------------------------

"Apa moral dari cerita ini? Dalam segala sesuatu mengucap syukurlah kepada TUHAN, mungkin kita tidak tahu apa maksud kejadian yang menimpa kita, tapi Dia (TUHAN) punya Master Plan yang terbaik untuk kita, asalkan kita mau taat dan bersandar pada-Nya." AMIEN...

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: