Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e martë

Bosan dengan Manna ?


….. orang Israelpun menangislah pula dengan berkata :
“ …. tidak ada sesuatu apapun kecuali manna ini saja!” (Bilangan 11: 4,6)



Sepasang suami istri muda mau pindah ke Banff. Tempat liburan yang sangat indah ini terletak di pusat Pegunungan Kanada dikelilingi oleh puncak-puncak gunung yang megah. Keindahan yang mengagumkan itu berubah setiap musim : salju yang gemerlapan, bunga-bunga liar yang cerah berwarna-warni, daun-daun musim gugur yang keemasan.
Selama tahun pertama, setiap kali pasangan ini berjalan-jalan di luar mereka berhenti untuk mengagumi keindahan panorama pegunungan itu. Mereka yakin tidak pernah jemu menikmati keindahan alam yang mengelilingi mereka. Tetapi apa kenyataannya ? Mereka mulai mengabaikan semua keindahan itu. Tidak terlalu lama mereka sudah mengenali semuanya dan tidak lagi kekaguman pada mereka.
Kisah di atas mirip dengan yang dialami bangsa Israel. Tidak lama setelah bangsa Israel keluar dari Mesir ke padang gurun, mereka kehabisan makanan. Tetapi Allah mendengar seruan mereka dan memberi makanan mereka dengan cara ajaib, yakni menyediakan manna setiap hari. Mula-mula mereka pasti kagum menyaksikan pemeliharaan Allah yang luar biasa itu. Tetapi setelah beberapa lama, mereka menjadi bosan menerima makanan yang sama setiap hari. Apa yang biasa dirasakan,menjadi hilang daya tariknya.
Pernahkah kita merasa tidak peduli lagi terhadap semua berkat yang dicurahkan Tuhan setiap hari ? Jangan menerima itu sebagai sesuatu yang sudah semestinya terjadi. Ingatlah untuk besyukur pada Allah atas “manna” kehidupan dan kekuatan, dan hal-hal yang baik yang tidak terhitung yang Dia berikan tia hari.

Our Daily Bread : Dave Egner.

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: