Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e mërkurë

Kemerdekaan

"Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu,
kamupun benar-benar merdeka”
(Yohanes 8:36).


Di dalam Alkitab, secara tersirat tertulis, bahwa dosa memiliki dua ‘sifat’. Yang pertama adalah, dosa itu bersifat umum. Artinya, semua orang telah berbuat dosa. Tidak seorang pun benar/ suci di hadapan Allah. Hal itu diuraikan rasul Paulus kepada Jemaat Roma dengan merangkum / mengutip beberapa ayat dalam Perjanjian Lama.Sepertiaada tertulis : “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak. Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah. Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.” (Roma 3:10-12). Yang kedua, dosa itu memiliki Kuasa. Dosa memperhamba orang yang jatuh ke dalam dosa !Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.” (Yohanes 8:34). Untuk lebih mudah dimengerti, saya berikan ilustrasi bagi anda sekalian. Dosa itu ibarat penyakit.
Makin hebat penyakitnya, makin manusia tak berdaya. Malaria Tropika, misalnya. Saat panasnya datang … orang berkeringat sambail mengigau! Saat dinginnya datang ….. pasiennya kedinginan sehingga gemetaran!Dalam perjalanan sejarah kehidupan umat manusia, dosa makin merajalela dan makin “berkuasa”!. Dosa sexual menurut Dr. Billy Graham, makin menjadi-jadi di Amerika Serikat. Beliau berkata, bahwa dosa sexual mempunyai “pengikut” terbanyak di Negeri Paman Sam itu! Sex bebas, homo, lesbi, bisex, dsb. Belum lagi perjudian dan mabuk-mabukan, narkoba dan tindak kriminal. Kita sudah terlalu ‘kenyang’ dengan berita pembunuhan, penganiayaan, pemerkosaan, perampokan, dll. Belum lagi keserakahan akan uang dan harta benda.
Materialisme melanda dimana-mana! Perebutan kekuasaan lewat kekerasan, kecurangan dan kampanye-kampanye kotor. Begitu banyak dosa, sehingga bertumpuk-tumpuk sampai ke langit.Manusia semakin lemah dan makin tak berdaya! Oleh sebab itu, tidak ada jalan lain, kecuali Allah turun tangan! Hanya dengan pertolongan-Nya, manusia bisa tertolong.
Dan hal itu memang telah dilakukan oleh Allah. Yaitu, lewat Putra Tunggal-Nya, Yesus Kristus! “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.” (Yohanes 3:16-17).
Dengan demikian, kesimpulannya adalah : “Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." (Yohanes 8:36). Sudahkah anda menerima kemerdekaan dari Allah itu ? __________________

JAWABAN BUAT ANDA

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: