Masih belum menemukan apa yang Anda cari? Masukkan kata kunci pencarian Anda untuk mencari artikel yang ada di Blog ini:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

e premte

Kristen menjadi terang dunia

http://www.amritapuri.org/children/poem/pic_poem/candle.jpg

Orang-orang Majus melihat terang yang lain di langit. Mereka mengikuti terang tersebut dan mereka pergi ke Bethlehem, dengan petunjuk terang bintang tersebut. Jadi Anda bisa lihat bahwa Terang merupakan topik penting dalam Alkitab.

Yesus juga dengan jelas mengatakan dalam Yohanes 12:46 , Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan

Prinsip-prinsip yang ada di dalam dunia nyata seringkali juga sama terjadi dalam perkara rohani. Mari kita mengingat kembali apa yang Anda pelajari di Sekolah Dasar tentang terang:

1. Terang lebih besar dari kegelapan
Waktu sinar matahari bersinar di pagi hari maka ruang tidur Anda juga menjadi terang. Anda pasti tidak pernah masuk kamar lalu menghidupkan saklar dan berkata, Mari hidupkan kegelapan di sini! Tidak! Terang mengusir kegelapan. Anda menyalakan lampu dan kegelapan harus pergi.

Tuhan adalah terang dan Dia lebih besar dari penguasa kegelapan. Saya tidak peduli apa yang setan coba lakukan dalam kehidupan Anda, Tetapi Roh yang ada di dalam diri Anda lebih besar dari roh yang ada di dalam dunia ini!

2. Terang memberikan Visi
Anda belajar di sekolah bahwa tanpa terang Anda tidak mungkin bisa melihat. Kalau Anda masuk ruangan yang gelap, Anda bisa menabrak perabotan yang ada di situ, kalau di situ tidak ada terang. Dan waktu Tuhan masuk ke dalam kehidupan Anda, maka hal pertama yang Dia kerjakan adalah memberikan impian dan visi lewat Roh Kudus-Nya.

Dalam roh Anda, dalam pikiran Anda...ada sesuatu yang meneranginya. Anda mulai bisa melihat masa depan: Anda menjadi orang Kristen yang berhasil dan berkemenangan.

3. Terang memberikan Kehidupan
(Tanpa terang maka mustahil ada kehidupan di dunia ini.) Terang yang berasal dari matahari membuat bumi menjadi cukup hangat untuk didiami.
Sinar matahari membuat pepohonan bertumbuh, Tumbuhan bisa berbuah. Tumbuhan bisa menghasilkan oksigen. Makhluk hidup ini pada gilirannya menghasilkan minyak bumi, batu bara yang menjadi sumber energi kita.

Dengan cara yang sama, terang Tuhan memberi kita kehidupan. Dia dikenal sebagai Roh Kehidupan. Waktu Anda mendapatkan terang Tuhan di dalam kehidupan Anda, maka Anda mendapatkan kehidupan. Kekuatan dari Roh Kudus, energi dari Roh Kudus. Serta hidup berkelimpahan yang Yesus sediakan.

4. Terang berasal dari benda-benda yang menghasilkan Panas
Misalnya seperti matahari. Lilin yang sementara menyala, Bola lampu. Terang Tuhan juga menghangatkan kita karena Tuhan mengasihi kita dengan sungguh-sungguh, kasih yang hangat pada kita. Kasih Tuhan itu seperti Infra merah.

Anda tidak bisa melihat sinar infra merah, tetapi Anda bisa merasakan kehangatannya. Kita mungkin tidak bisa melihat Tuhan, tetapi kita bisa merasakan kehangatan kasih-Nya waktu hadirat-Nya membungkus kehidupan kita. Kasih-Nya menghangatkan kita dan membungkus kehidupan kita.

Sama seperti terang dihasilkan waktu batu api mengalami agitasi, waktu kita dibakar oleh kasih di dalam kehidupan kita maka kita akan mulai bersinar seperti bintang di langit!

5. Terang merambat dengan Cepat dan menembus Ruang hampa
Terang/Cahaya merambat lebih cepat dari suara. Contohnya waktu ada kilat, maka akan kelihatan kilatan cahaya dahulu baru beberapa detik kemudian terdengar suara guruhnya.
Terang/cahaya merambat dengan cepat. Dan semakin hampa, semakin hampa ruang yang ada maka kecepatannya akan makin tinggi.

Tuhan adalah terang, Waktu ada kekosongan dalam kehidupan Anda. Waktu ada masalah dalam kehidupan Anda. Waktu tangki cinta Anda kosong. Dan Anda bertanya-tanya, Tuhan dimanakah Engkau? Maka pada waktu itu Tuhan akan menghampiri Anda seperti kecepatan cahaya! Tuhan mengasihi Anda, dan Tuhan ingin dekat dengan Anda.

6. Terang terdiri dari Tujuh warna
Kita belajar di sekolah, kalau terang/cahaya jatuh di sebuah prisma, maka akan terdispersi menjadi tujuh warna yang indah.

Warna seperti pelangi, yang berbicara tentang covenant dari Tuhan. Waktu Anda melewati masa-masa yang sukar, mungkin seperti yang dialami beberapa Anda pada pagi ini..

Maka Tuhan seperti tujuh warna yang indah, memiliki tujuh nama perjanjian :
JEHOVA JIREH Tuhan yang menyediakan segala kebutuhanku.
JEHOVA RAPHA Tuhan adalah penyembuhku.
JEHOVA NISSI Tuhan panjiku, yang memberi kemenangan.
JEHOVA ROHI Tuhan gembalaku. Dia menuntunku ke padang yang berumput hijau.
JEHOVA SHAMMAH Tuhan yang senantiasa menyertaiku.
JEHOVA TSIDKAINOO Tuhan adalah kebenaranku.
JEHOVA MKADESH Tuhan yang menyucikanku.

Nuk ka komente:

Buku Tamu

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Dan Kamu adalah pengunjung ke :

Firman Tuhan Untuk Anda

"Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yohanes 6:51)




Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yohanes 10:14-15)




“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)




Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya" (Yohanes 11:25-26)




Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)




“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)




-----000000------00000------00000---------

Doa Untuk Anda

Apakah Anda Ingin mendapat kiriman text Doa-Satu-Menit setiap hari ? Kirim Email Kosong ke : doa-satu-menit-subscribe@yahoo.com

Jika Kamu di Surabaya, Stay Tuned at

  • Bahtera Yuda at 96.4 MHz
  • Bethany FM at 93.8 MHz
  • Nafiri FM at 107.10 MHz
Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Computing Dictionary
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Wikipedia Encyclopedia
Columbia Encyclopedia
Periodicals
Literature
by: